Kapolda: Polri-Jasa Raharja Harus Sinergi dan Kolaborasi. Saat Pamitan dan Audiensi Kacab Jasa Raharja Kaltim

SINERGI: Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono (empat dari kanan), Wakapolda Kaltim, Dirlantas Polda Kaltim, Dwi Sasono dan Suratno saat pamitan dan audiensi

SHARE INFO INI KE TEMAN

TINTAKALTIM.COM-Jasa Raharja dan Polri harus terus sinergi. Karena, tak mungkin untuk sukses dilakukan  jalan sendiri-sendiri. Sehingga, diperlukan dukungan  atau kolaborasi dengan mitra strategis.  Karena peran dan dukungan polisi  dalam penanganan kecelakaaan lalu-lintas juga diperlukan oleh Jasa Raharja khususnya juga di Kaltim.

Demikian yang disampaikan Kapolda Kaltim  Irjen Pol Drs Muktiono SH MH kepada Kacab PT Jasa Raharja (Persero) Kaltim-Kaltara Dwi Sasono  ST MBA  yang pamitan sekaligus audiensi serta memperkenalkan penggantinya Suratno SE MM di kantor Mapolda, Rabu (18/03/2020).

Dalam audiensi itu, Kapolda didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Eddy Sumitro Tambunan MSi, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Roy Ardhya Candra SIK.  Audiensi penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.

Dwi Sasono dan Suratno saat sowan ke Kapolda Kaltim

Menurut Kapolda, kegiatan untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang didukung Jasa Raharja harus terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan. Sepertinya misalnya, police goes to campus  dan lainnya. Dan, Jasa Raharja harus terus membangun  komunikasi terhadap capaian kaitan lalu-lintas.

Kapolda meminta Jasa Raharja Kaltim untuk terus sinergi, karena di pusat, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Dirut PT Jasa Raharja Budi Rahardjo S telah membangun kerjasama lewat  penandatangan memorandum of understanding (MoU).

Kapolda, Wakapolda dan Dirlantas Polda Kaltim saat menerima audiensi pimpinan PT Jasa Raharja (Persero) di Mapolda Kaltim

Kapolda juga berpesan, baik Polri dan Jasa Raharja  selalu dapat  memberikan pelayanan terbaik kepada korban-korban kecelakaan  lalu-lintas maupun data-data kendaraan yang dibutuhkan. “Paling penting kerjasama ini harus mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas di jalan raya,” ungkapnya.

APRESIASI POLDA

Sementara itu, Dwi Sasono   dalam acara itu juga sangat memberi apresiasi kepada Polda Kaltim khususnya Ditlantas Polda, Satlantas Polres yang telah mendukung kinerja Jasa Raharja sehingga proses penyerahan santunan kecelakaan dapat berjalan maksimal dan tepat waktu.

“Apa yang sudah kita lakukan bersama Polda Kaltim, akan diteruskan oleh pengganti saya. Dan sinergi serta kolaborasi terus dilakukan,” ungkap Dwi Sasono.

Salam sinergi dan kolaborasi antara Kapolda Kaltim dan Kacab PT Jasa Raharja Kaltim-Kaltara untuk mendukung program lalu-lintas

Sedang Suratno dalam pertemuan yang juga didampingi Kabag Operasional Jasa Raharja Masril, mengucapkan terimakasih kepada Polda Kaltim dan Kapolda serta Ditlantas Polda Kaltim atas dukungan selama ini. “Kami akan melanjutkan tugas yang  sudah dilakukan Pak Dwi Sasono. Intinya sinergi dan kolaborasi itu sangat diperlukan demi memberi pelayanan di masyarakat lebih baik,” kata Suratno.

Suratno juga menambahkan,  MoU yang dilaksanakan Polri-Jasa Raharja juga untuk mempercepat informasi  data kecelakaan lalu-lintas selain juga mempercepat proses penyerahan santunan  Jasa Rarja kepada korban atau ahli warisnya. (git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *