Suratno Pimpin Jasa Raharja Kaltim-Kaltara. Ingatkan Pelayanan, Dukung IKN

TUGAS BARU: Dwi Sasono (kiri) menempati posnya yang baru di Bali dan Suratno, Kacab PT Jasa Raharja Kaltim-Kaltara yang baru

SHARE INFO INI KE TEMAN

TINTAKALTIM.COM-Kepala Cabang (Kacab) PT Jasa Raharja (Persero) Suratno  SE MM mengingatkan, agar seluruh elemen di perusahaannya  untuk bekerja maksimal dan meningkatkan pelayanan di masyarakat. Sebab, tugas-tugas Jasa Raharja (JR) ke depan akan semakin berat. Apalagi Kaltim sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN).

“Jasa Raharja  merupakan BUMN yang menjalankan amanah UU Nomor 33 yang mengatur tentang dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang dan UU Nomor 34 tentang dana pertanggungan kecelakaan lalu-lintas jalan. Ini harus diimplementasikan dalam bentuk pelayanan maksimal dengan mengikuti inovasi pelayanan era sekarang,”  kata Suratno pada acara pisah sambut di Gedung Jasa Raharja Kaltim, Rabu (18/03/2020).

Dwi Sasono dan istri serta Suratno dan istri foto bersama usai pisah sambut menunjukkan wujud kekeluargaan dan kekompakan di Jasa Raharja Kaltim-Kaltara

Suratno menggantikan posisi  kacab sebelumnya Dwi Sasono ST MBA yang menempati posnya yang baru di Kota  Denpasar Bali. Sementara Suratno sebelumnya bertugas di Lampung. Acara dihadiri sejumlah kepala bagian dan seluruh karyawan Jasa Raharja yang berlangsung sederhana tapi penuh keakraban dan persaudaraan.

Menurut Suratno, dirinya perlu dukungan seluruh karyawan dalam  memimpin perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tugas pokoknya  salah satunya adalah menyerahkan santunan kecelakaan bagi korban kecelakaan lalu-lintas di darat, laut dan udara.

Gaya bebas berfoto, mendukung Kacab baru Suratno untuk berinovasi secara bebas tapi regulatif dalam peningkatan pelayanan Jasa Raharja di masyarakat

“Tuntutan pelayanan di masyarakat semakin tinggi. Kita harus terus melakukan inovasi pelayanan dengan tetap mengedepankan slogan PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Empati). Itu slogan jemput bola yang harus dipertahankan,” pinta Suratno.

Insan JR katanya, harus sinergi dan kolaborasi dengan stakeholders lainnya, sehingga   program untuk memudahkan masyarakat dapat dilaksanakan maksimal.

”Khususnya sinergi dengan Polri dan BPJS di era transformasi yang serga digital saat ini harus dijalankan secara online. Sebab, sekarang sudah era perkembangan informasi teknologi (IT) dan masyarakat menuntut pelayanan cepat,” ujarnya.

APLIKASI JRKU

Dari informasi media ini, sekarang Jasa Raharja sudah melakukan inovasi digital dengan di-launching-nya aplikasi JRku yang dapat diunduh melalui Playstore ataupun Appstore dan berbasis mobile application.

Tak ada jarak kepemimpinan di Jasa Raharja

Aplkasi JRku terdapat sejumlah fitur seperti menginformasikan kejadian kecelakaan, pengajuan santunan secara online, pengecekan iuran wajib kendaraan umum, pengecekan masa berlaku SWDKLLJ  (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-Lintas Jalan) kendaraan pribadi, penyetoran iuran wajib dan lainnya.

Selain meningkatkan pelayanan, seluruh karyawan JR pinta Suratno juga harus menjalankan good corporate government (GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik. Sebab hal itu mendorong terlaksananya  pelayanan yang sesuai dengan regulasi.

Sementara itu, Dwi Sasono yang hadir bersama istri juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan selama mengemban tugas sebagai kacab di Kaltim-Kaltara. “Dukungan seluruh karyawan luar biasa. Kami juga mohon maaf jika dalam melaksanakan tugas ada kekurangan. Semoga apa yang sudah kami kerjakan dapat dilanjutkan oleh pimpinan yang baru dan tetap kompak,” pinta Dwi Sasono.

Sepintas kedua bapak ini gayanya seperti vocalis, tapi ternyata ini aksi memberikan kesan dan pesan dalam pisah sambut pimpinannya.

Dalama acara itu,  juga dilakukan pemberian kesan-pesan oleh dua pejabat Jasa Raharja yakni Kepala Bagian Operasional Masril dan Kepala Bagian Administrasi dan Keuangan Bedri  Kasman. Keduanya memberi apresiasi atas kepemimpinan Dwi Sasono dan mengucapkan selamat datang di Kaltim-Kaltara untuk pimpinan baru Suratno dan semoga selalu sehat dalam menjalankan tugas memimpin JR.

“Kita akan selalu bekerja sama meningkatkan pelayanan dan akan selalu sinergi dengan seluruh stakeholders untuk mendukung kerja maksimal JR,” ujar Masril. (git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *