Rasa Sayang Rahmad-Istri untuk Anak di Semayang. Ajak Keluarga Bersyukur Nikmati Kapal VIP Baru

SAYANG: Rahmad memeluk anak tercinta Cindara di atas kapal baru disaksikan istri yang juga menyerahkan hand bouquet atau bunga tangan kepada Cindara

SHARE INFO INI KE TEMAN

TINTAKALTIM.COM-Momen spesial  ulang tahun (ultah) dimanfaatkan Rahmad Mas’ud dan istri untuk anak tercinta, Cindara. Wujud rasa sayang itu ditumpahkan dengan gaya unik di atas laut Pelabuhan Semayang, Rabu (31/12/2020). Sehari menjelang Tahun Baru 2021 bertepatan hari ultah Cindara.

Pastinya, Rahmad-istri menginginkan kebahagiaan anaknya yang sedang ultah. Maka kado pun terasa kurang jika tak diiringi  ucapan yang berisi harapan dan doa terbaik. Apalagi   disampaikan dengan gaya surprise.

Ada pemandangan kasih sayang seorang ibu kepada anak-anaknya seluas ‘samudera Semayang’ . Jadi pantas kalau orangtua rela memanfaatkan waktu  demi buah hati tercinta. Orangtua berharap anaknya bahagia, sehat dan sukses kelak.

Media ini menyaksikan momen bahagia itu. Diawali menumpang kapal   baru milik Rahmad bermerek Flipper 900 ST.  Dari cottage di kawasan Kariangau Balikpapan Barat tempat galangan kapal wakil walikota yang terpilih menjadi walikota ini. Rahmad mengemudikan kapal dan  membawa rombongan melintasi Teluk Balikpapan.

Hj Nurlena memeluk anak tersayang yang sedang merayakan ultah. Perayaan dilakukan dengan penyerahan hand bouquet di atas kapal kawasan Pelabuhan Semayang

Rahmad dengan gesit mengemudikan kapal itu.  Lincah dan terlihat sporty. Ia memang dikenal memiliki skill jadi ‘driver kapal’. “Ayo, kita ke Pelabuhan Semayang jemput anak saya Cindara,” ujarnya singkat saat mengajak Tintakaltim.Com menumpang kapal itu.

Kapal atau perahu elite dan untuk kelas VIP itu, meluncur dari Kariangau melintas laut. Dalam kapal terlihat istri Rahmad, Hj Nurlena dan anak-anaknya serta keluarga.  Kapal  dilengkapi dua kabin terpisah dan ada ruang keluarga.  Ada ruang dan tempat untuk relaksasi bahkan mengambil spot-spot foto selfie.

Dari pantauan media ini, kapal itu  body-nya panjang. Ya berkisar  9 meter lebih dengan kecepatan 40 knot.  Dalam satuan kapal ada istilah knot atau tingkat kelajuan. Dan Flipper 900 ST mampu menampung nyaris 20 orang.  Area deknya wow mewah dan atap dapat dilipat.

Rahmad-Hj Nurlena ceria bersama anak-anaknya

Flipper 900 ST itu tampaknya dapat membawa rombongan lebih besar bahkan untuk beristirahat dan besantai. Layaknya seperti kapal pesiar terlihat mewah dengan desain interior yang  ‘sensasional’.

Di bagian belakang ada dua mesin mercury yang tingkat bisingnya rendah. Dan terlihat Rahmad  melalui alat kemudi dan layar monitor memantau  bagaimana mesin mercury pada posisi tepat agar perahu atau kapalnya berjalan  menyenangkan.

“Enak ya kapalnya, Alhamdulillah, kita syukuri rezeki Allah,” ujarnya.

Berapa harga kapal itu? Tanya media ini? Rahmad tersenyum dan berkelakar: “Ini sisa  dana pilkada. Masih bisa dibelikan kapal,” ujarnya tertawa terbahak.

Kira-kira  kapal ini dibandrol seharga Rp3-4 miliar Pak Walikota,” tanya media ini. “Sekitar itulah,” ujar Rahmad singkat karena konsentrasi harus mengemudikan kapal.

HAND BOUQUET

Tak beberapa lama, kapal sandar di Pelabuhan Semayang. Sementara anak-anak Rahmad terlihat ceria. Ada putra Rahmad, Lana yang berada di kabin bawah menikmati sesansi kapal. Ia pun membuat terkejut media ini. Karena, posisinya tak terlihat.

Cindara memanfaatkan momen untuk mendapatkan angle spot foto sambil membawa hand bouquet dengan latar belakang sang ayah sedang mengemudikan kapal

“Mana Cindara, kok belum terlihat,” ujar Rahmad tak sabar untuk memberi surprise anaknya. Terlihat, Hj Nurlena membawa hand bouquet atau bunga tangan untuk diserahkan ke Cindara.

Di bagian pintu kapal, Hj Nurlena sudah siap-siap memberi surprise.  Tak lama muncul Cindara mengenakan  busana kemeja paduan warna grey dan coklat dipadu jilbab coklat muda dan berkacamata didampingi sahabatnya. Ia terlihat anggun. “Happy birthday anakku tersayang. Semoga sukses dan jadi anak sholehah dan bhakti dengan kedua orangtua,” peluk sang ibu Hj Nurlena kepada Cindara usai menyerahkan hand bouquet.

Cindara bercengkrama dengan sang ibu tercinta

Mata Cindara berkaca-kaca karena gembira. Ia juga menghampiri ayahnya Rahmad Mas’ud dan langsung  berada dalam pelukan sang ayah tercinta. “Jadi anak sholehah ya dan sukses,” ujar Rahmad singkat.

Cindara terlihat sangat bahagia. “Amin Ya Allah. Kabulkan doa kedua orangtuaku,” ucap Cindara yang  berada di Kota Balikpapan karena kondisi Kota London tempat ia menempuh pendidikan sedang ada varian baru covid-19. Sehingga, kedua orangtuanya harus meminta untuk study from home (SFH).

SPOT FOTO SELFIE

Suasana  saat itu terlihat penuh kebahagiaan. Keluarga Rahmad berbaur. Mereka ada yang di bagian dek atas dan kabin bawah. Tapi, Cindara  terus memanfaatkan spot-spot foto instagramable. Maklum,  usianya masuk dalam kelompok gen netizen, sehingga memanfaatkan era kekinian dengan foto selfie maupun wefie.

Action Cindara di atas kapal sambil membawa hand boquet diabadikan sahabatnya.  Secara indoor  semua sudut  ruang dijadikan angle untuk mengambil foto sehingga terlihat eye catching. 

“Aku action di sini ya. Keren nggak,” ujar Cindara kepada rekannya sambil diabadikan style  menarik  di kapal yang  memiliki art space menarik. Hasilnya foto pun cantik karena  menggunakan kamera ponsel  yang dilengkapi dengan fitur resolusi tinggi (high resolution).

Sore itu sekitar pukul 17.45 Wita,  efek cahaya terlihat menarik. Cindara dan keluarga Rahmad beserta istri memanfaatkan  cahaya matahari sore untuk mendapatkan efek cahaya keemasan dari matahari yang tampak lebih sunset, sehingga gambar yang dihasilkan lebih lembut.

Ajudan Rahmad, Aris dan rekannya bersantai di atas kapal

Ajudan  Rahmad, Aris juga memanfaatkan space kapal untuk bergaya. Ditemani petugas   yang selalu mendampingi dan mengawal Rahmad mengambil objek angle di bagian depan.  Sebab,  cuaca cerah dan  hasil fotonya pun tidak terlihat blurry alias buram.

“Wow karen dan menarik. Kapalnya seperti kapal pesiar. Ini bukan kaleng-kaleng,” ujar Aris saat melihat hasil jepretannya.

Yang lainnya, terlihat Sofyan, fotografer keluarga Rahmad Mas’ud. Ia membawa dua kamera. Satunya kamera ponsel dan lainnya  kamera mirroless atau DSLR. Jika pembaca mencermati, semua karya foto Sofyan biasanya diunggah oleh Hj Nurlena dan Rahmad Mas’ud di sosmednya baik itu facebook maupun instagram.

Penulis mengambil angle foto saat Rahmad Mas’ud SE ME sedang mengemudikan kapal Flipper 900 ST yang dipesannya dari Australia

Media ini juga memanfaatkan angle dan momen. Sesaat  mengajak walikota terpilih H Rahmad Mas’ud yang sedang mengemudi untuk wefie atau foto bersama. Hasilnya menarik.

Kalaupun kurang pencahayaan,  karena resolusi kamera ponsel kurang bagus, nanti  bisa dipercantik lewat  photo editor.  “Yang penting dapat menikmati kapal berkelas dan masuk kategori VIP (very important person) atau untuk kalangan elit,” gumam media ini. Selamat Tahun Baru 2021 ya Pak Rahmad Mas’ud sekeluarga, semoga amanah dalam menjalankan tugas. Dan happy birthday Cindara, sukses dunia dan akhirat. (git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *