Blue Sky Beraksi Cegah Virus Corona. Bagi-bagi Vitamin C dan Brosur Pencegahan ke Masyarakat Balikpapan

PEDULI: Manajemen dan staf Blue Sky Hotel peduli terhadap wabah virus corona dengan bagi-bagi vitamin dan brosur pencegahan di Lapangan Merdeka

SHARE INFO INI KE TEMAN

TINTAKALTIM.BALIKPAPAN-Blue Sky ingin berbuat. Di sana-sini terjadi hiruk-pikuk wabah virus corona  merebak,  jajaran manajemennya dan staf langsung action. Salah satunya meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat  bagi-bagi vitamin C.

Blue Sky sadar, banyak anjuran yang berkembang. Tapi, sebagai hotel yang  mengedepankan bisnis hospitality,  ingin mengajak masyarakat perlu menjaga pola  makan dan makan-makanan sehat untuk meningkatkan imun tubuh. Misalnya makan buah-buahan dan sayur-sayuran serta vitamin C.

“Buah dan sayuran harus. Ditambah olahraga dan istirahat cukup agar tidak stress. Sebab, sistem kekebalan tubuh akan menurun jika  stress,” kata General Manager (GM) Blue Sky Hotel Balikpapan Novriwndi R Tamin didampingi Public Relation Arfidiyani Nur dalam keterangan persnya yang diterima Tintakaltim.Com.

Novriewendi (baju hitam) bersama manajemen dan staf Blue Sky lainnya kompak turun ke lapangan membagi brosur dan vitamin pencegahan virus corona

Novriewendi yang menamatkan pendidikan di Sekolah  Tinggi Pariwisata Bandung yang dulu dikenal dengan sebutan NHI ini,  juga skill di bidang food & beverage, sehingga memimpin aktivitas sosial yang merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) dari Hotel Blue Sky.

Kegiatan yang dilakukan di area publik tepatnya Lapangan Merdeka minggu lalu tepatnya Sabtu (14/03/2020) pagi  selain membagikan vitamin juga brosur yang di dalamnya ada  informasi bagaimana mencegah  penyebaran atau penularan  virus corona. “Memang tidak otomatis vitamin C mengobati virus corona, tetapi  vitamin C dibutuhkan  untuk produksi  dan fungsi antibodi. Sebab, jika kurang vitamin C tubuh kurang imun dan mudah terserang virus termasuk corona,” jelas Novriwendi.

Novriewendi (kiri) berbincang dengan jurubicara (jubir) Presiden Jokowi DR Fajroel Rachman di suatu acara

Corona katanya, ditularkan oleh virus melalui infeksi saluran nafas. Dengan mengkonsumsi vitamin C, maka setidaknya tubuh jadi imun. “Ini hanya salah satu cara saja. Banyak cara yang disampaikan oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO,” ungkap Novriwendi.

Salah satu saran WHO adalah kata Novriwendi,  menjaga kebersihan mencuci tangan dengan sabun, menjaga etika batuk, mengkonsumsi makanan sehat . Dan,  sebuah studi juga  melaporkan, virus tidak  dapat dilawan dengan antibiotik. “Makanya penderita flu sebaiknya juga memperbanyak minum vitamin C.Sehingga,  kita bagi-bagi vitamin,” jelas Novriwendi.

SUHU TUBUH

Sementara itu, bagi para tamu yang akan menginap  atau membuat acara di Blue Sky Hotel, menurut Novrwiwendi tidak perlu khawatir. Sebab segala standar operating procedure (SOP) yang dianjurkan  Kementerian Kesehatan sudah dipenuhi. Misalnya, setiap tamu yang berkunjung ke hotel harus dicek suhu tubuhnya menggunakan thermal scanner. “Kita juga menyediakan hand sanitizer agar tamu atau siapapun yang ingin membersihkan tangannya dapat memanfaatkan. Ini sebagai langkah preventif dalam penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Action dulu sebelum bagi-bagi brosur dan vitamin

Dalam kaitan SOP, apabila  tamu hotel atau restoran memiliki suhu tubuh di atas standar pemerintah biasanya di atas 37 derajat serta terlihat pucat, maka hotel merujuk tamu itu ke puskemas terdekat. “Jadi jangan takut ke hotel dan restoran di Blue Sky, sebab sudah ada SOP antisipasi virus corona,” tambah Novriwendi.

Wujud peduli Blue Sky lewat aksi

Sementara itu,  Arfidiyani Nur atau biasa disapa Pipit menambahkan, vitamin C  diberikan ke masyarakat juga atas anjuran sejumlah dokter. Sebab, jika kekurangan vitamin ini, seseorang akan rentan terkena penyakit seperti sariawan, flu, hingga virus corona. “Jadi sebaiknya  dalam sehari harus mengkonsumsi vitamin C. Makanya, Blue Sky peduli kesehatan masyarakat lewat bagi-bagi vitamin,” ungkapnya. (git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *