10 Ribu Masker dan Hand Sanitizer Dibagi Gratis. AHB Racik Sendiri, Bentuk 10 Group Semprot Disinfektan

LABORATORIUM: AHB meracik hand sanitizer dan disinfektan sendiri di laboratorium miliknya untuk dibagi ke masyarakat

SHARE INFO INI KE TEMAN

TINTAKALTIM.COM-Wabah virus corona kini banyak orang memburu masker dan hand sanitizer (cairan pembersih tangan). Permintaan tinggi, masker sulit dicari. Inilah yang jadi niat tulus pengusaha sukses di bidang chemical, H Ahmad Basir (AHB) untuk membagikan sekitar 10 ribu masker dan 8.000 hand sanitizer ke warga Kota Balikpapan secara gratis.

Yang menarik, AHB meracik dengan formula bahan-bahan hand sanitizer   dan disinfektan di laboratorium perusahaannya PT Permata Abadi Group. Tentu, campuran dan kualitas formula bahannya sesuai standar Badan Kesehatan Dunia atau WHO (World Health Organization).

AHB selain membagi juga memasangkan masker ke warga sebagai wujud kepedulian terhadap waspada penyebaran covid-19

 “Kami melihat warga membutuhkan, sehingga bersama tim    kita turun ke lapangan membagi-bagi masker dan hand sanitizer,” kata Ahmad Basir menjelaskan proses pembagian yang  bakal disebar di enam kecamatan di kota ini.

Pembuatan hand sanitizer  dan disinfektan di laboratorium AHB itu, bukan tak memenuhi standar. Sebab, perusahaan  miliknya bergerak di bidang bahan kimia yang juga punya standar uji laboratorium. “Biasa yang membuat hand sanitizer itu mahasiswa fakultas farmasi. Tapi, karena kami punya laboratorium, dan ini kegiatan sehari-hari, maka sudah biasa mencampur formula hand sanitizer dan disinfektan itu,”  katanya.

Pembuatan hand sanitizer di laboratorium AHB juga mengikuti standar Badan Kesehatan Dunia atau WHO

Pembagian yang dilakukan AHB memang terbatas. Tentu sesuai dengan stock yang ada. Setiap satu orang hanya bisa mendapatkan 1 masker dan 1 hand sanitizer. “Kami melakukan pembagian dengan koordinasi maksimal. Agar tidak terjadi kerumunan massa. Sebab kita juga menjalankan program pemerintah yakni social distancing,” ungkap  AHB yang juga owner PT Permata Abadi Group ini.

DISINFEKTAN

Dalam aktivitas  penyemprotan disinfektan, Squad AHB membentuk 10 tim. Tentu, pola kerjanya menyebar karena sejumlah fasilitas disemprot. Seperti misalnya,  rumah ibadah, pos yandu, pos kamling, panti asuhan, panti jompo dan tempat pelelangan ikan (TPI). 

AHB juga menyemprotkan disinfektan di rumah warga

“Kami menyiapkan 2 unit mesin pompa gendong dan beberapa alat semprot kecil. Intinya kita melakukan aksi nyata. Sebab, wabah virus covid-19 ini jadi tanggung jawab kita semua,” ungkap Ahmad Basir.

ISI ULANG

Squad AHB juga menyediakan hand sanitizer botol kecil ukuran 50-100 ml untuk dilakukan isi ulang (refill). Termasuk jika ada  warga yang ingin melakukan penyemprotan sendiri, maka  dapat mengambil bahan disinfektan di ‘Gedung Ungu’ kawasan Kompleks BDS (Bukit Damai Sentosa) depan ‘Gedung Hijau’, kantor Permata Abadi Group.  “Kami menyiapkan tapi sesuai kebutuhan masyarakat. Sebab kita juga membantu ke Pemkot Balikpapan,” ungkap Ahmad Basir yang juga calon Walikota Balikpapan ini.  (git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *