Lawan Corona, RMC Pasang 30 Wastafel di Keramaian. Juga Bantu Vitamin, Masker dan Ajak Gotong-Royong

CUCI TANGAN: Rahmad Mas'ud membantu 30 wastafel portable untuk cuci tangan yang akan dipasang di keramaian. Tampak Rahmad memantau pembuatan wastafel

SHARE INFO INI KE TEMAN

TINTAKALTIM.COM-Rahmad Mas’ud Center (RMC) juga berbuat untuk melawan virus covid 19 atau corona. Ini didedikasikan dengan membantu rakyat Kota Balikpapan memasang 30 wastafel atau tempat cuci tangan  yang akan dipasang di tempat-tempat keramaian.

Pembina RMC H Rahmad Mas’ud SE memberi semangat warga dengan  kampanye melawan virus covid 19 ini dengan mengusung tagline gotong-royong. Berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing.

 “Kita ingin  menggerakkan  semangat bersama. Penanganan pandemi virus corona membutuhkan keteladanan dan gotong royong bersama untuk dilawan,” kata Rahmad menjelaskan niatnya  memasang wastafel portable itu di sejumlah tempat seperti pasar, terminal ataupun   fasilitas publik lainnya.

Wastafel itu, didesain oleh karyawan Rahmad Mas’ud di bawah bendera PT Cindara Pratama Lines (CPL)  yang bergerak di bidang perminyakan. Sehingga, secara kualitas akan mampu bertahan lama. Wastafel dilengkapi tangki air dan sabun cuci tangan. Tentu nantinya, jika air habis akan diisi ulang  (refill).  “Selain jadi program preventif pencegahan virus corona, juga mendukung terciptanya  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS),” ujar  Wakil Walikota Balikpapan ini.

Rahmad selain membantu wastafel, juga masker, vitamin dan mengajak warga gotong-royong untuk melawan virus corona

RMC mengajak gotong-royong, karena virus corona sudah jadi wabah dan mendunia. Tak dapat ditangani hanya secara personal-personal. Wastafel dipasang, agar warga Balikpapan rajin mencuci tangan dengan sabun. Sehingga,  harus terus waspada  dan berusaha minimal untuk tidak menjadi bagian yang menularkan virus corona. “Ayo kita sama-sama memberi kontribusi nyata. Sudah tidak perlu berdebat dan sekarang aksi nyata dan itu dapat dilakukan dengan sikap gotong-royong,” jelas Rahmad Mas’ud.

Sebagai Wawali, ia mengapresiasi sejumlah elemen yang telah ‘turun gunung’ untuk membagi masker, menyemprotkan disinfektan di sejumlah  rumah ibadah, fasilitas yang dianggap sering dijadikan berkunjungnya warga atau membagikan vitamin.

Rahmad yang calon Walikota Balikpapan ini punya komitmen memerangi virus corona atau covid 19 bersama-sama warga lewat yayasannya RMC

“Dunia ini sudah terjadi krisis kesehatan, sehingga kita harus menekan agar virus tidak menyebar. Selain korban ditangani, tenaga medis seperti dokter, perawat juga harus diperhatikan,” ujarnya.

Langkah RMC kata Rahmad,   untuk juga meringankan beban  warga yang terdampak virus corona, khususnya di Kota Balikpapan. Bahkan, ada yang sudah masuk ‘zona merah’. 

“RMC juga  Insya Allah akan meringankan beban  keluarga yang terjangkit positif corona  dengan sembako dan biaya lainnya. Sehingga, mereka dapat termotivasi untuk sembuh,”    kata Rahmad Mas’ud yang menyebut, sebelumnya juga telah  membantu rumah sakit dalam hal peralatan, vitamin dan masker N19 agar dapat membantu tenaga medis.

Selain wastafel,  RMC juga  memberikan susu beruang yang bakal dikirimkan ke RS Kanujoso Djatiwibowo, meski bantuan kemungkinan belum maksimal. Supaya maksimal, maka kata Rahmad harus bergotong-royong. 

Sebagai wakil walikota, Rahmad Mas’ud bersama walikota dan jajaran forkopimda juga ikut melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik

Jika ingin membantu katanya, sekarang saatnya. Langkah RMC setidaknya dapat memotivasi lainnya   seperti pengusaha dan para dermawan turut berpartisipasi. “Allah pasti membalas apa yang kita lakukan secara tulus. Tapi,   juga harus ikut regulasi pemerintah seperti  tidak mendatangi tempat-tempat keramaian. Sebaiknya, tinggal di rumah itu lebih baik,” pintanya.

Langkah yang dilakukan Rahmad juga sebagai upaya prioritas dalam hal mendahulukan masyarakat yang sekarang menjadi orang dalam pantauan (ODP). “Saya percaya, kalau warga Balikpapan gotong-royong, berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing, Insya Allah, maka akan memberikan arti pada perlawanan atas covid 19,” pungkas Rahmad. (git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *