Kapolda Kaltim Percaya PT Borneo 86 Bangun Perumahan. Sebanyak 350 Unit Rumah Polisi di BBP

SIAP: Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menandatangani perjanjian pembangunan rumah di BPP disaksikan Direktur PT Borneo 86 H Jamri

SHARE INFO INI KE TEMAN

TINTAKALTIM.COM-Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak memberi apresiasi dan mempercayakan kepada developer (pengembang) PT Borneo 86 untuk  membangun kembali rumah tinggal jajaran kepolisian yang ada di lingkungan Polda Kaltim.

Sebelumnya, PT Borneo 86 juga telah diberi kepercayaan untuk membangun unit perumahan. Kepercayaan itu diberikan, karena developer dinilai baik dalam menyediakan perumahan dengan program cicilan murah bersubsidi.

Wujud kepercayaan itu dituangkan dalam penandatanganan fit count atau jumlah perumahan yang telah disepakati antara Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dengan Direktur PT Borneo 86 H Jamri Jumat (4/06/2021).

Polda Kaltim selalu memberi kepercayaan PT Borneo 86 untuk membangun perumahan. Tampak Kapolda dan owner Bukit Batakan Permai (BPP) H Jamri saat silaturahmi dalam suatu acara

Kapolda menyebut, lokasi perumahan Bukit Batakan Permai (BBP) sangat strategis karena sangat dekat dengan akses menuju bandara internasional Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan  jalan tol Manggar yang menghubungkan jalur Balikpapan-Samarinda.

“Ke depan kawasan ini sangat punya nilai investasi luar biasa. Sehingga, tepat jika rumah kepolisian ada di kawasan  Bukit Batakan Permai yang dibangun PT Borneo 86. Karena ke depan kawasan ini akan berkembang,” ujar Kapolda.

Kapolda menyebutkan itu, karena melakukan peninjauan  langsung dengan mengitari kawasan perumahan Bukit Batakan Permai di wilayah Batakan, Balikpapan Timur.

Sementara itu, Jamri mengatakan, kepercayaan yang diberikan Polda Kaltim akan direalisasikan sesuai komitmen bersama.  “Kepercayaan itu mahal. Maka, kami akan menjaga dan merealisasikan sesuai kesepakatan. Karena, jujur lokasi Bukit Batakan Permai memang sangat baik untuk perumahan dengan aksesibilitas yang menguntungkan bagi penghuni,” jelas Jamri.

Jamri menambahkan, kesiapan lokasi pembangunan perumahan disiapkan 1.000 unit. Rumah yang sudah dibangun sekitar 400 unit dan tidak menutup kemungkinan jatah 350 unit rumah Polda Kaltim akan bertambah. “Kalaupun ada tambahan, kami ready. Karena, lokasinya masih luas,” urai Jamri.

Penyerahan simbolis kunci kepada anggota kepolisian Polda Kaltim yang mengambil perumahan di Bukit Batakan Permai. Tampak Kapolda dan H Jamri usai acara seremonial penyerahan

Selain acara peninjauan lokasi, juga dilakukan penyeerahan kunci  bagi anggota Polda Kaltim yang telah memiliki rumah di Bukit Batakan Permai.

Untuk diketahui, pengadaan perumahan 100.000 unit  merupakan program Kapolri, 100 hari kerja, diperuntukan personel kepolisian seluruh Kapolda se-Indonesia. Bertipe 36 dengan full finishing yang luas lahan 100 meter persegi, disesuaikan dengan program yang ada. (gt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *