K-Food Train Hadir 1 Maret 2021 di Balikpapan. Ada Gulai Kepala Ikan, Pecak Bebek, Sop Iga, Rendang sampai Jengkol Balado

K-FOOD TRAIN: Inilah restoran unik berkonsep kereta api. Sajikan ragam menu dan tunggu kehadirannya di Balikpapan

SHARE INFO INI KE TEMAN

TINTAKALTIM.COM-Kuliner! Nggak ada matinya. Begitu kata para  pecinta kuliner atau populer disebut foodies. Mereka bergonta-ganti tempat untuk mencicipi makanan. Termasuk nongkrong di food truck. Nah,  kini di Balikpapan segera hadir tempat makan baru namanya food train.  Inovasi baru  yang  didesain seperti kafe.

Nah kalangan foodies bisa nyantai sambil mencicipi  ragam makanan.  Tempatnya di samping Taman 3 Generasi  tepatnya seberang kantor PDAM  Balikpapan.  Konsepnya  lebih pada  restorasi food & beverage (FB) bisnis atau food culinary. Tentu lebih bersih, sehat, aman dan ramah lingkungan.

“Kami ingin ada semacam uniqe selling point (USP) di Balikpapan, sehingga mendesain interior agak klasik  yang dipadu restorasi modern gaya kereta api,” kata Novriandi R Tamin, Owner K-Food Train menjelaskan rencana bisnisnya itu.

Mengusung tagline Eat Drink Fun Entertaiment, Novrie, ingin membuat destinasi wisata lokal.  Tentu, dirancang penuh edukasi dan hiburan. Apalagi lokasinya tepat di samping Taman 3 Generasi.

K-Food Train, nanti menyajikan produk makanan tradisional  yang lezat dan hygienes khas nusantara yang diracik khusus dengan bumbu  dan rempah-rempah nusantara berkualitas.  Bahkan, sangat cocok untuk family, meeting maupun tempat nongkrong.

Dalam ruangan didesain penuh sensasi dan fresh

“Kami datangkan khusus dari Jakarta tenaga ahli yang profesional di bidang kuliner FB dengan karakter  citra lezat khas nusantara,” kata Novrie yang juga  sangat expert di bidang FB dan dikenal lezat jika mengolah ragam jenis food.

Disebutkannya, K-Food Train akan dijadikan food court gaya baru di Balikpapan dan ajang kreasi. Tentu, kreativitasnya tak sebatas  food, tetapi sebagai tempat hiburan. Artinya, tak hanya perut dimanjakan tapi suasana dan hati diciptakan. Sehingga, kuliner dirancang penuh sensasi.

KONSEP TAKE AWAY

Dalam konteks K-Food Train, Novrie sadar bahwa saat ini masih masa pandemi.  Tapi pecinta kuliner tak perlu ragu. Bisa dilakukan dengan konsep membawa pulang makanan atau pesan (take away). Istilahnya, ini konsep restoran digital. 

“Tapi kalau mau datang, kita pun juga patuh protokol kesehatan (prokes). Sehingga,  bisa nongkrong sambil makan dan menjadi tempat brandstorming  ala kantor,” tambahnya.

MENJAGA KUALITAS

K-Food Train katanya, juga akan menjaga standar konsistensi kualitas produk makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Juga menjaga konsistensi kualitas keramahan pelayanan. “Kami akan tetap juga menjaga konsistensi kebersihan, keindahan suasana, kesehatan dan keamanan,” ujarnya.

ANEKA MENU

Menurut Novrie, makanan  istimewa unggulan K-Food Train adalah gulai kepala ikan kakap 3 generasi.  Dan nanti daftar menu masakan  yang disajikan setiap hari tersedia terdiri dari ikan tengiri, tongkol masak taucho Padang,  daging rendang, dendeng, daging masak korma dan semur, kari kambing.

Siganutre: Inilah menu lezat gulai kepala ikan kakap 3 generasi yang akan membuat Anda sekalian ketagihan jika merasakannya

Ada pula ayam opor, ayam rica-rica, ayam bumbu rujak, ceker granat . Telor barendong (telor dadar crispy), balado dan semur, aneka  pecakan sambal pedas seperti ikan, bebek dan udang.

“Kami juga sajikan soto seperti soto medan dan sop iga. Ada pula aneka sayuran  santan, bening sampai tumis blacan termasuk pempek Palembang. Ditambah perasa aneka sambal. Pokoknya  enak dan lezat,” urai Novrie.

Suka pedas. Ada pecak ikan dan lainnya

Bagi yang ingin sarapan pagi,  disiapkan pula lontong medan, soto medan, nasi kuning, bubur ikan, pecel dan lontong. “Harganya nggak mahal kok. Dari Rp15.000 sampai Rp60.000. Ditambah ragam minuman juice dan lainnya,” tambah Novrie.

KONSEP K-FOOD TRAIN

Dijelaskannya, konsep dekorasi K-Food Train lebih pada  gambar stasiun kereta api, terowongan kereta api dan ditambah dengan kereta api berjalan dilengkapi lighting dan dekorasi plafon. 

Jengkol balado bikin lidah bergetar

“Kita akan syukuran pada 26 Februari 2021, dan 1 Maret 2021 akan opening. Jadi, jika nanti ingin mendapatkan info  silakan di WA Nomor: 081219314372. Ada juga goo food dan gograb. Ayo jangan lupa catat tanggalnya 1 Maret 2021. Rasakan sensasi masakannya,” jelas Novrie (gt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *