Jumat Berkah, RMC Bagi-bagi Sedekah. Ratusan Driver Ojol Dapat Makan Gratis

SEDEKAH: Program gotong-royong RMC di antaranya adalah memberi sedekah di Jumat berkah. Ada 500 makan gratis dibagikan termasuk ke ojol

SHARE INFO INI KE TEMAN

TINTAKALTIM.COM-Jumat biasanya digunakan Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud (RM) untuk bersedekah. Sebab, diyakini itu menjadi hari yang berkah.  Kali ini sasaranya driver atau pengemudi ojek online (ojol). Mereka dapat makan siang gratis yang dibagi-bagi tim Rahmad Mas’ud Centre (RMC).

“Partisipasi di hari Jumat yang biasa kita lakukan memberi sedekah. Kebetulan momentumnya lagi  ada virus covid-19. Nah, driver ojol itu kan kasihan  terdampak juga. Kita beri makan siang,” kata Pembina RMC, H Rahmad Mas’ud SE kaitan bagi-bagi nasi kotak itu.

Kegiatan spotan itu dilakukan pengurus RMC Balikpapan Selatan pimpinan H Yusri.   Ada ratusan driver ojol mendapatkan nasi kotak. Jumlahnya sekitar 500 kotak.  Dan, sengaja bantuan difokuskan untuk pengemudi ojol. Tetapi, jika nasi kotak masih tersedia, yang melintas di kawasan Jln MT Haryono  baik itu sopir angkot, petugas kebersihan semua dapat bagian makan siang gratis. “Semoga itu jadi berkah. Teman-teman ojol setidaknya dapat menikmati  bantuan dari kita itu,” ujar Rahmad.

Tim RMC memberikan makan siang gratis kepada driver ojol yang melintas di kawasan Jl MT Haryono, tempat kegiatan dilaksanakan

Kegiatan RMC tak hanya bagi-bagi nasi kotak ini saja. Ada wabah virus covid-19 ataupun tidak, tetap memberikan bantuan. Apalagi hari Jumat.  Bahkan, dalam konteks  wabah virus covid-19, aksi lapangan tanpa henti dilakukan seperti penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat, membagikan tempat cuci tangan yang dapat dipindah-pindah (wastafel portable), bagi-bagi masker sampai vitamin dan  Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis.

 “Bersedekah itu kan baik.  Dan,  kami juga niatkan ini bagian dari langkah gotong-royong,” jelas Rahmad Mas’ud yang meminta kepada seluruh pengemudi ojol agar tetap menjaga kesehatan dengan cuci tangan menggunakan sabun usai aktivitas serta pakai masker.

SEDEKAH NASI JUMAT

Bagi-bagi nasi kotak gratis untuk ojol itu  dilakukan di lintasan jalan utama MT Haryono.  Tim RMC Balikpapan Selatan membagi-bagikan nasi kepada driver ojol yang lewat. Hanya  karena jumlahnya hingga 500 kotak,  pengemudi ojol itu pun  ikut membantu memberikan kepada rekan seprofesinya.

“Ini sedekah hari Jumat. Karena, arahan Pembina RMC (Rahmad Mas’ud), masing-masing RMC di kecamatan harus ikut bergerak. Ya, kita bagi-bagi makan siang di hari Jumat,” kata Ketua RMC Balikpapan Selatan, H Yusri.

Fokusnya ke driver ojol, karena makan siang gratis masih tersedia, H Yusri juga memberikan kepada sopir angkot yang melintas

Menurut Yusri, sekarang ini warga banyak  berada di rumah untuk menghambat penyebaran covid-19. Dampaknya, pengemudi ojol  mengalami penurunan penghasilan yang luar biasa. “Kita ingin berbagi dan membantu pengemudi ojol  yang terdampak virus corona. Tidak menutup kemungkinan, bagi-bagi makan siang itu juga kembali dilakukan di hari-hari berikutnya,” kata Yusri.

Driver ojol bersyukur dapat makan siang gratis dari tim RMC

Sejumlah pengemudi ojol pun terlihat  bersyukur dapat bantuan makan siang itu. “Terimakasih untuk RMC khususnya Bapak Rahmad Mas’ud. Semoga tetap sehat, panjang umur dan berkah rezekinya. Aminnn. Hidup ojol,” teriak ibu dan bapak-bapak pengemudi ojol secara kompak usai mendapat makan siang gratis itu. (git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *